Ade Khoerudin Cikaracak ninggang batu laun laun jadi dekok.

Wipe Data Oppo Realme Minta Password

3 min read

Cara mengatasi Wipe Data Oppo Realme Minta Password saat akan melakukan hard reset. Pada saat pengguna smartphone lupa password, kata sandi, pola layar atau pin, pasti pilihan terakhirnya adalah dengan melakukan hard reset. Namun pada saat akan melakukan hard reset malah meminta password atau pola layar yang kita sendiri tidak tahu.

Memang untuk saat ini Anda tidak akan bisa mengatasi masalah wipe data oppo & realme minta password saat hard reset. Beberapa waktu kami sudah menanyakan hal ini di group forum.xda-developer, namun jawabannya belum bisa membypass security yang dipasand di smartphone ini.

Namun Anda jangan khawatir karena masih bisa membuka password, pin, kunci pola layar tanpa dengan melakukan hard reset. Smartphone oppo & realme sendiri sudah menyediakan fitur forgot password atau bisa mengatur ulang kata sandi lewat Gmail.

Jadi jika Anda lupa password / pin / pola layar kemudian melakukan wipe data namun minta password yang tidak Anda ketahui. Anda bisa meggunakan cara-cara berikut ini tanpa harus masuk ke wipe data atau ke recovery mode.

Solusi Wipe Data Oppo Realme Minta Password Untuk Mengembalikan lupa password

Solusi Wipe Data Oppo Realme Minta Password Untuk Mengembalikan lupa password

Selain menggunakan wipe data (hard reset & factory reset) sebetulnya Anda masih bisa mengembalikan pola hp, password, pin, kunci layar yang lupa. Di bawah ini kami akan menjelaskan beberapa metode yang bisa Anda lakukan selain dengan melakukan wipe data. Bisa di bilang cara ini adalah mengembalikan password tanpa harus menggunakan fitur wipe data.

1. Dengan bantuan Situs web “Find My Device” milik Google

Pasti Anda sudah pernah mendengar fitur find my device yang disediakan google ini. Alat ini bisa melacak posisi smartphone oppo realme dan hp yang lainya dengan syarat emailnya terhubung dengan device yang akan dicari. Selain itu dengan fitur ini Anda bisa mengubah password yang lupa di smartphone android. Jadi intinya Anda bisa mengubah password hp yang lupa dengan cara ini tanpa harus masuk ke menu recovery atau melakukan wipe data.

Langkah-langkah menggunakan bantuan Situs web “Find My Device” milik Google:

  • Buka Google cari “find my device
  • Masukan email yang Anda gunakan di smartphone oppo & realme yang lupa password.
  • Setelah device smartphone oppo & realme ketemu. Anda akan menemukan nama type smartphone Anda di pojok kiri atas, dan peta di bagian tengah.
  • Ada tiga menu yang akan Anda lihat, 1. play sound, 2. secure device dan 3. erase device.
  • Pilih menu kedua yaitu secure device
  • Setelah telepon ditemukan dan tombol “Kunci” aktif, fitur ini akan meminta Anda untuk memilih dan memasukkan kata sandi baru, yang akan menggantikan pola, PIN, atau kata sandi.
  • Ulangi kata sandi sehingga Google dapat mengonfirmasi bahwa Anda mengetikkan kata sandi yang diinginkan sepenuhnya.
  • Kemudian, Klik tombol “Kunci” lagi.
  • Proses penguncian smartphone Anda akan berlangsung kurang lebih 3 menitan.
  • Setelah berhasil maka password akan terganti dengan yang Anda masukan tersebut.

Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang lupa password, pin, pola layar atau Anda yang kehilangan smartphone Anda. Namun Perlu dicatat bahwa kami perhatikan metode ini tidak bekerja pada Android 8.0 Oreo dan yang lebih tinggi. Namun, selama Anda menjalankan versi apa pun hingga Android Oreo, termasuk Android 7.0 Nougat, Anda dapat mengatur ulang dengan mudah dan mengembalikan pola layar kunci.

2. Reset menggunakan Kode Reset Oppo

Jika cara ini tidak berjalan baik atau gagal, Anda bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan Kode Reset Oppo:

  • Ambil hp oppo Anda yang lupa password
  • Buka panggilan darurat
  • Kemudian ketik ## 7780 ## di hp oppo Anda

Kode ## 7780 ## dapat digunakan untuk reset data pabrik. Ini akan menghapus hal-hal berikut:

  • Pengaturan akun Google disimpan di ponsel Anda
  • Data dan pengaturan sistem dan aplikasi
  • Aplikasi yang diunduh (Aplikasi Android)

2767 3855#  Kode ini digunakan untuk format pabrik. Dengan kode tersebut Anda akan menghapus semua file dan pengaturan baik itu penyimpanan memori internal dan juga eksternal. Dengan reset kode ini, Anda juga akan menginstal ulang firmware ponsel oppo jadi dapat mengatur ulang kata sandi.

Selain dengan cara di atas, Anda juga dapat menggunakan cara reset lupa password menggunakan ADB namun harus pake komputer.

Penutup

Demikian artikel mengenai Solusi mengatasi Wipe Data Oppo Realme Minta Password, pada intinya Anda bisa mencari cara lain selain menggunakan wipe data karena saat ini belum bisa bypass wipe data password. Namun jika Anda tahu masalah ini silahkan boleh memaparkan ilmunya di komentar.

Ade Khoerudin Cikaracak ninggang batu laun laun jadi dekok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *