BNI Mobile Banking Error

Ade Khoerudin

Ade Khoerudin

Ketahui Kode BNI Mobile Banking Error yang Sering Muncul

Pernah mengalami BNI Mobile banking pada saat transfer atau melakukan transaksi lainnya? Jangan nyalahin aplikasi dan pihak bank, mari kita kenali kode error yang ada di BNI Mobile Banking dan cara mengatasinya.

Bank tentu akan sangat memperketat keamanan sebuah fiturnya supaya keamanan data pribadi dan keuangan para nasabah terjamin. Dikarenenakan ketatnya sistem keamanan pada bank, maka sering kita temui muncul error pada fitur bank, seperti internet banking atau mobile banking.

Kode Yang Muncul Saat BNI Mobile Banking Error

Ketahui Kode BNI Mobile Banking Error yang Sering Muncul

Saat Muncul kode Mobile banking error, maka pesannya pasti akan memunculkan kode error yang beragam. Kode-kode tersebut tentunya mempunyai maksud kenapa bisa error, berikut adalah kode yang sering muncul:

Root Device Detected saat menggunakan BNI mobile Banking

Maksudnya : Sistem keamanan Bank BNI mendeteksi terjadinya Root pada smartphone yang kamu pake. Mengapa ponsel yang sudah di root tidak bisa di gunakan untuk bertransaksi perbankan ? jawabannya cukup Simpel. Karena Ponsel yang sudah di Root Tidak AMAN. Hal ini juga telah menjadi persyaratan yang ditulis oleh BNI Banking. Solusinya, gunakan smartphone yang tidak di root untuk menggunakan aplikasi mobile banking.

Muncul “Alert General Error” Tidak Bisa Akses BNI Mobile Banking

Maksudnya : Sedang terjadi kendala atau gangguan jaringan pada server BNI Mobile Banking baik untuk akses ke SMS banking ataupun internet banking BNI. Untuk itulah kita perlu sedikit bersabar untuk mencoba kembali beberapa waktu kemudian. Selain itu vertikal juga koneksi sambungan data internet stabil. Bisa juga karena aplikasi diupdate dan kamu belum melakukan update aplikasi.

BNI Mobile Banking Error MBANK 51

Maksudnya : Belum melakukan verifikasi pada aplikasi mobile banking. Solusi mengatasi masalah ini, cobalah kamu datang ke kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan verifikasi.

BNI Mobile Banking Error MBANK 50

Maksudnya : Ada masalah pada Social Security number (SSN) , Solusi untuk mengatasi masalah ini Silahkan kamu datang ke salah satu cabang bank BNI terdekat, untuk melakukan reset SSN.

BNI Mobile Banking Error MBANK 18

Maksudnya : Kamutelah melakukan proses reset password. Atau kamu menekan tombol lupa password.

BNI Mobile Banking Error MBANK 36, 37

Maksudnya : Transaksi kamu telah di blokir oleh BNI, kunjungi kantor cabang BNI untuk dapat membuka blokir.

BNI Mobile Banking Error MBANK 1

Maksudnya : Ada masalah pada server atau jaringan yang kamu gunakan. Silahkan mengunjungi Kantor cabang Bank BNI terdekat.

Mobile Banking Error 9081

Maksudnya : Terjadi masalah pada sistem BNI, kamu bisa menghubungi pihak BNI atau bisa ke kantor cabang terdekat.

BNI Banking Kode Error 2755

Maksudnya : ada gangguan sementara di layanan BNI Internet Banking atau mobile banking khususnya untuk transaksi finansial transfer saldo baik ke sesama rekening BNI maupun rekening bank lainnya. Apabila kode tersebut muncul maka bisa dipastikan transaksi gagal dan nasabah bisa mencobanya beberapa menit kemudian.

Mobile Banking Kode Error 2754

Maksudnya : sedang ada pemeliharaan jaringan dari layanan mobile banking milik Bank BNI.

Mobile Banking Kode Error 2755

Maksudnya : Perlu menunggu dan mengulangi transaksi beberapa menit kemudian. Namun demikian pastikan jaringan seluler dalam keadaan baik begitu juga dengan pulsa di dalam nomor telepon mencukupi khususnya ketika transaksi menggunakan fitur SMS Banking BNI.

Penutup

Untuk lebih jelas kamu bisa kunjungi situs Resmi Bank BNI masalah kode error ini. Itulah kode error yang sering muncul saat menggunakan fitur dari Bank BNI, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

Ade Khoerudin wherever, do something good.
WRITTEN BY
Ade Khoerudin wherever, do something good.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *